MC = 100 + 0.004 Q
Diminta :
a. hitung biaya produksi marginal pada 2500, 5000,7500 untuk keluaran
b. nyatakan keluaran sebagai fungsi dari biaya marginal . Hitung tinkat keluaran dimana MC = 100,125,dan 150
c. Hitung tingkat keluaran yang memaksimalkan laba pada harga grosir dalam industri tersebut stabil pada 150 per chip dan karena itu p = MR = 150.
1
Expert's answer
2021-10-05T15:43:21-0400

Given

"MC = 100 + 0.004 Q"

a)Calculating marginal cost of production

"At\space Q=2500,5000,7500"

"MC_{Q=2500}=100+0.004(2500)=110\\
MC_{Q=5000}=100+0.004(5000)=120\\
MC_{Q=7500}=100+0.004(7500)=130"


b)

"MC=100+0.004Q\\Q=250(MC-100)"

The expression of output as a function of marginal cost.

"MC_{100}=250(100-100)=0\\
MC_{125}=250(125-100)=6250\\
MC_{150}=250(150-100)=12500"


c) Profit maximizing output level

As

"MC=100+0.004Q\\MR=P=150"

"Profit=(P-MC)Q=(Revenue-Cost)\\=(150-100-0.004Q)Q=50Q-0.004Q^2"


Maximizing profit

"\frac{d(profit)}{dQ}=0\\\frac{d(50Q-0.004Q^2)}
{dQ}=0\\=50-0.008Q\\Q=\frac{50×1000}{8}=6250"

Profit maximizing output level at wholesale price at 150 is 6250